Sudah 309 Penerbangan Berangkatkan Calon Jemaah Haji dari 12 Bandara

Sudah 309 Penerbangan Berangkatkan Calon Jemaah Haji dari 12 Bandara
Calon jemaah haji Indonesia. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - AirNav Indonesia menyatakan, sejauh ini sudah melayani penerbangan haji dengan lancar.

Terdapat dua belas bandara yang memberangkatkan jemaah haji Indonesia menuju tanah suci antara lain Aceh, Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Tangerang, Jakarta, Lombok, Makassar, Medan, Palembang, Solo dan Surabaya.

"Sejauh ini tidak terdapat kendala yang berarti," ujar Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia, Didiet K. S. Radityo, dalam siaran persnya, Kamis (17/8).

Didiet menjelaskan sudah ada 511 flight yang direncanakan tahun ini, dan 309 flight atau sekitar 60 persen telah diberangkatkan dengan tujuan Jeddah dan Madinah.

"Garuda Indonesia telah memberangkatkan 182 dari 281 flight yang direncanakan, sedangkan Saudi Arabian Airlines telah menerbangkan sebanyak 127 dari 230 flight yang direncanakan,” tutur Didiet.

Didiet mengatakan, berbagai skenario dan contingency plan telah disiapkan dalam memberikan layanan navigasi penerbangan terbaik, yang mengutamakan keselamatan dan efisiensi.

"Seluruh personel kami di lapangan sangat solid dalam berkolaborasi dengan seluruh stakeholder penerbangan, seperti regulator, pengelola bandara dan maskapai penerbangan. Semoga seluruh upaya kami semua dalam mendukung kelancaran saudara- saudara kita dalam beribadah ke Tanah Suci, bisa mendapatkan nilai ibadah pula,” harapnya.(chi/jpnn)

 


AirNav Indonesia menyatakan, sejauh ini sudah melayani penerbangan haji dengan lancar.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News