Layani Penerbangan Haji 2017, AirNav Indonesia Klaim Tanpa Kendala

Layani Penerbangan Haji 2017, AirNav Indonesia Klaim Tanpa Kendala
Para calon jemaah haji saat memasuki pesawat Garuda Indonesia. Foto dok Humas Garuda Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau lebih dikenal AirNav Indonesia, menilai sejauh ini sudah melayani penerbangan haji dengan lancar.

“Selain pemindahan embarkasi Jakarta dan Bekasi dari Bandara Halim ke Bandara Soekarno-Hatta akibat perbaikan runway Halim pada awal pemberangkatan haji bulan lalu, sejauh ini tidak terdapat kendala yang berarti," ujar Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia, Didiet K. S. Radityo, Kamis (17/8).

Didiet menjelaskan, slot time di Bandara Soekarno-Hatta masih memadai, bahkan kepulangan sudah terjadwal dengan baik. Di mana ada dua belas bandara yang memberangkatkan jemaah haji menuju Tanah Suci.

"Pemberangkatan haji di bandara lain di seluruh Indonesia juga mendapatkan pelayanan
navigasi penerbangan dengan baik,” paparnya.

Pada sisi layanan navigasi penerbangan, Didiet mengatakan, AirNav Indonesia telah menyiapkan berbagai skenario dan prosedur untuk bisa menunjang penerbangan haji tahun ini.

"Bukan hanya dari segi teknis dan peralatan, sumber daya manusia yang dimiliki juga sangat siap untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder penerbangan udara demi kelancaran penerbangan jemaah haji Indonesia," tandas dia.(chi/jpnn)


Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau lebih dikenal AirNav Indonesia, menilai sejauh


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News