Sudah 38 Tahun Jalan Rusak di Bangket Molo Lombok Tak Pernah Diperbaiki, Pemda Apa Kabar?

Sudah 38 Tahun Jalan Rusak di Bangket Molo Lombok Tak Pernah Diperbaiki, Pemda Apa Kabar?
Kondisi akses jalan yang menuju ke Dusun Bangket Molo, Desa Mekarsari, Kabupaten Lombok Tengah. Foto: Edi Suryansyah/Jpnn.com.

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Warga mengeluhkan rusaknya akses jalan di Dusun Bangket Molo, Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah yang sejak puluhan tahun yang lalu tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Jalan gersang dan berdebu tersebut berada di area perbukitan. Lokasi itu tampak seperti dusun terisolir karena letaknya yang cukup jauh dari jalan raya.

Untuk sampai ke dusun tersebut, membutuhkan jarak tempuh sekitar 15-20 menit, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Supardi, warga Dusun Bangket Molo mengatakan jalan menuju tepat tinggalnya itu belum pernah tersentuh oleh pengaspalan sejak 1987.

Dia sangat berharap ada perhatian dari pemerintah daerah terhadap jalan rusak yang biasa dilalui masyarakat di Dusun Bangket Molo.

"Padahal akses ini sudah masuk sebagai jalan kabupaten sehingga kami berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah," sambungnya.

Supardi menambahkan terdapat 173 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di Dusun Bangket Molo.

Selain itu, terdapat juga satu sekolah, yakni SD dan SMP Negeri 6 Satap Praya Barat.

Warga Dusun Bangket Molo kesulitan menuju ke pusat kesehatan membawa orang sakit akibat jalan rusak yang sulit dilalui dengan kendaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News