Sudah 587 Ribu Mendaftar, Besok Hari Terakhir

Sudah 587 Ribu Mendaftar, Besok Hari Terakhir
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA--Sekitar 587 ribuan siswa sukses daftar seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN). Hingga tadi pagi, yang sudah menentukan pilihan PTN dan program studi (Prodi) sebanyak 540 ribuan.

Jumlah tersebut ‎menurut Koordinator Kelompok Kerja (Pokja) Humas SNMPTN 2016 Bambang Hermanto ‎masih akan bertambah, mengingat besok hari terakhir pendaftaran. "Sampai tadi pagi (11/3), sekitar 587 ribuan siswa yang sudah mendaftar. Tapi yang sudah finalisasi baru 540 ribuan," ujar Bambang kepada JPNN, Jumat (11/3).

Dibanding tahun lalu, siswa yang mendaftar SNMPTN‎ agak menurun. Biasanya empat hari menjelang pendaftaran ditutup, terjadi lonjakan. 

"Mudah-mudahan hari ini dan besok target 850 ribuan siswa yang terdaftar bisa tercapai. Tahun lalu siswa yang mendaftar 850 ribuan juga. Kami tidak bisa pasang target tinggi-tinggi karena disesuaikan dengan kemampuan orangtua siswa juga," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Sekitar 587 ribuan siswa sukses daftar seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN). Hingga tadi pagi, yang sudah menentukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News