Sudah 6 Jemaah Haji Meninggal di Tanah Suci

Sudah 6 Jemaah Haji Meninggal di Tanah Suci
Jemaah haji Indonesia. Foto: dok. JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki hari ke-8, sudah enam jemaah haji Indonesia yang meninggal di tanah suci. Berdasarkan data, satu jemaah asal Jember, Jawa Timur, Sanusi Musthofa Khafid (73) menjadi jemaah haji keenam asal Indonesia yang wafat.

Jemaah asal SUB-06 itu meninggal pada Selasa (24/7) pukul 22.10 WAS. Menurut dokter Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, dr. Nurullah H, almarhum didiagnosis sakit paru kronis.

“Almarhum akan dimakamkan di Baqi Madinah,” terangnya.

Sebelumnya, lima jemaah asal Indonesia telah meninggal dunia. Mereka adalah Sukardi Ratmo Diharjo (59), jemaah haji Kloter JKS-1; Hadia Daeng Saming (73) kloter 5 embarkasi Makassar dan Ade Akum Dachyudi (67) asal Kloter JKS-13.

Kemudian Sunarto Sueb Sahad (57) Kloter 15-SOC; dan Siti Aminah Rasyip (57) asal Tegalsari, Batang, Jawa Tengah, jemaah kloter 5-SOC.

Sementara itu sebanyak 52.908 jemaah haji Indonesia telah mendarat di Bandara Ammir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah.

Kasie Pelayanan Kedatangan dan Kepulangan Daker Airport Jeddah-Madinah, Muhammad Syarif memerinci jumlah kloter yang telah masuk Madinah sebanyak 131 kloter.

“Selain jemaah, jumlah petugas yang telah tiba di Madinah sebanyak 655 petugas,” ujar Syarif. (esy/jpnn)


Sanusi Musthofa Khafid berusia 73 tahun menjadi jemaah haji keenam asal Indonesia yang wafat.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News