Sudah Ada Pimpinan Parpol Sodorkan Calon Menteri

Sudah Ada Pimpinan Parpol Sodorkan Calon Menteri
Sudah Ada Pimpinan Parpol Sodorkan Calon Menteri
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie memastikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berbicara terlebih dulu dengan partai koalisi sebelum mereshuffle kabinet. Menurut Marzuki, ,eski dalam sistem presidensil seorang presiden punya hak prerogatif dalam menyusun kabinet, namun SBY dipastikan ingin terus menjaga kebersamaan di koalisi.

"Presiden SBY tentu akan berbicara terlebih dahulu dengan partai koalisi sebelum mereshuffle kabinetnya, sebagai konsekuensi politis dari sikap kebersamaan SBY dalam menyusun kabinet," kata Marzuki Alie melalui pesan singkat dari Phnom Penh, Kamboja, Rabu (21/9).

Keyakinan Marzuki bahwa SBY akan berembuk terlebih dulu dengan mitra koalisi itu karena didasarkan pada pribadi Ketua Dewan Pembina PD itu yang dikenal sangat transparan dan memegang etika politik. "Oleh karena itu, jika ada tudingan kader partai bahwa selama ini partai anggota koalisi tidak akan diajak bicara tentang rencana reshuffle kabinet, itu tudingan yang tidak benar," tegasnya.

Lebih lanjut Marzuki mengaku sudah mendapat masukan dari beberapa pimpinan parpol terkait reshuffle. Beberapa pimpinan parpol, kata Marzuki, sudah ada yang menawarkan kader-kader partainya yang saat ini duduk di DPR untuk dijadikan mentri.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie memastikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berbicara terlebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News