Kaban Anggap SBY Sosok Pemberani

Kaban Anggap SBY Sosok Pemberani
Kaban Anggap SBY Sosok Pemberani
JAKARTA - Mantan Menteri Kehutanan MS Kaban, menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai pribadi pemberani yang penuh dengan perhitungan. Karenanya Kaban meyakini SBY tidak ragu-ragu melakukan reshuffle kabinet.

"Saya yakin SBY itu pemberani dalam mengambil keputusan. Tapi berhitungnya panjang," tegas MS Kaban saat tampil sebagai pembicara diskusi dalam Dialog Kenegaraan bertema "Efektifitas Reshuffle Kabinet Terhadap Pemerintahan dan Pembangunan Daerah" di gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (21/9).

Menurut Kaban, SBY memang berbeda dengan irama dan tempo dengan pemimpin terdahulu. "Dalam mengambil keputusan, SBY ingin yang geniun tanpa didorong-dorong pihak manapun," ujar Kaban.

Lebih lanjut Kaban mencontohkan keberanian SBY ketika mencopot Yusril Ihza Mahendra dari kursi menteri Sekretaris Negara pada Kabinet Indonesia bersatu (KIB) I yang saat itu belum berusia satu tahun.

JAKARTA - Mantan Menteri Kehutanan MS Kaban, menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai pribadi pemberani yang penuh dengan perhitungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News