Sudah Bertemu Bu Mega, Mahfud MD Beri Info Begini soal Hak Angket & Gugatan ke MK

Sudah Bertemu Bu Mega, Mahfud MD Beri Info Begini soal Hak Angket & Gugatan ke MK
Cawapres Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres nomor urut tiga Mahfud Md mengaku dirinya bersama Capres Ganjar Pranowo sudah bertemu dengan petinggi Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Jumat (1/3) pekan lalu.

Hal itu disampaikan Mahfud menjawab pertanyaan awak media di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (8/3).

"Saya sama Mas Ganjar, hari Jumat pekan lalu, bersama TPN, Bu Megawati juga, dan di luar itu banyak sekali bertemu tim hukum bersama dengan Mas Ganjar," kata Mahfud, Jumat.

Dia mengatakan Megawati dan ketum partai pengusung Ganjar-Mahfud, seperti tertuang dari hasil pertemuan, menginginkan kubu paslon 03 menempuh dua jalur menyikapi kejanggalan pada Pemilu 2024.

"Kerja sama partai pengusung, yaitu dari Bu Mega agar kami mengambil dua jalur secara tegas," kata Mahfud.

Adapun, kubu Ganjar-Mahfud bakal menempuh jalur hukum dengan mengadukan kejanggalan hasil penghitungan suara ke Mahkamah Konstitusi dan lajur politik melalui penggunaan hak angket.

Mahfud mengaku menjadi pihak yang mengkoordinasi langkah kubu paslon nomor urut tiga menempuh gugatan ke MK.

"Kemudian jalur politik. Itu nanti, saya tidak ikut jalur politik, yaitu angket, karena saya bukan orang partai," kata eks Menhan RI itu.

Mahfud MD menyebut Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Bu Mega) ingin kubu paslon 03 tempuh gugatan ke MK dan hak angket DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News