Sudah Bicara dengan PDIP, Tinggal PAN dan PKB

Sudah Bicara dengan PDIP, Tinggal PAN dan PKB
Bendera Partai. Foto: Puji Hartono/dok.JPNN.com

jpnn.com - TASIK – DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Tasikmalaya telah menutup masa pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil walikota, Rabu (10/8).

Terdapat enam kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran. Yakni incumbent H Budi Budiman, Eri Purnomohadi, KH Aminudin Bustomi, dr Asep Hidayat, dan KH Didi Abdul Hadi. Adapun, Nanang Nurjamil sudah mengembalikan sebelum hari terakhir.

Ditemui di sela pengembalian formulir, KH Aminudin Bustomi mengapresiasi komitmen PKB dengan membuka pendaftaran sesuai jadwal yang sudah diumumkan.  “Saya optimis bisa selalu tembus dan berlanjut di PKB,” bebernya. 

Sementara, KH Didi Abdul Hadi mengatakan pengembalian formulir ini sebagai bentuk keseriusannya terus maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2017. 

Walaupun banyak pesaing di PKB, cucu pendiri Ponpes Muftahul Huda, Manonjaya (alm) Khoer Affandi ini, mengaku optimistis bisa diusung partai berbasis massa NU ini. “Saya melihat PKB hari ini seperti gadis cantik dengan banyaknya yang mendaftar,” ungkapnya.

Sedang dr. Asep Hidayat, mengatakan, meski dia sudah aman karena diusung Koalisi Perubahan, tetap segala sesuatunya tergantung pusat. 

“Secara teori sudah aman di (Koalisi) Perubahan tapi belum bisa memastikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga bisa menguatkan dan menenangkan dalam menghadapi pilkada dengan daftar ke PKB dan PAN,” paparnya. 

Wakil Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya Achmad Junaedi mengatakan, penngambilan dan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon wali atau wakil walikota resmi ditutup. 

TASIK – DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Tasikmalaya telah menutup masa pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil walikota, Rabu (10/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News