Sudah di Ujung Kaki, Nasib Indra Sjafri Ditentukan Hari Ini

Sudah di Ujung Kaki, Nasib Indra Sjafri Ditentukan Hari Ini
Indra Sjafri saat sesi latihan Timnas Indonesia U-19. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - PSSI bakal mengumumkan perombakan susunan kepelatihan di skuat Timnas Indonesia U-19 pada Senin (20/11) malam nanti. Perubahan itu dilakukan terkait rencana rapat evaluasi Timnas yang akan memanggil pelatih timnas U-19 Indra Sjafri.

"Kami akan evaluasi coach Indra pada Senin ini. Bakal ada perubahan-perubahan nanti," kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Minggu (19/11).

Namun demikian, masih belum diumumkan di mana rencana rapat evaluasi akan digelar. Tapi, dari sumber di PSSI, rapat evaluasi besar kemungkinan digelar di kantor PSSI, Kuningan, bukan di Makostrad TNI yang selama ini juga menjadi tempat rapat favorit Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Apa agendanya? Sekjen PSSI Ratu Tisha sebelumnya telah menjelaskan bahwa dalam evaluasi yang akan dilakukan adalah mendengarkan paparan Indra terkait hasil evaluasi di dua kali kegagalan menjuarai AFF U-19 dan juga tampil buruk di kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, bulan lalu.

"Mekanisme ya nanti mendengarkan bagaimana paparan Indra, baru PSSI akan mengambil sikap," ucapnya beberapa waktu lalu.

Meski berlabel evaluasi, sinyal hasil penilaian di pertemuan ini sebenarnya sudah kentara melalui pernyataan Ketua Umum PSSI. Berkali-kali Edy menyebut nasib Indra tidak aman dan berpeluang besar diberhentikan dari pelatih timnas.

"Nasib Indra bukan hanya di ujung tanduk, tapi di ujung kaki," kata Edy saat ditemui, Kamis (16/11) lalu di Cikarang, Jawa Barat. (dkk/jpnn)


PSSI bakal mengumumkan perombakan susunan kepelatihan di skuat Timnas Indonesia U-19 pada Senin (20/11) malam nanti


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News