JPNN.com

Sudah Enam Bulan Petugas Damkar tak Gajian

Senin, 17 Oktober 2016 – 00:07 WIB Sudah Enam Bulan Petugas Damkar tak Gajian - JPNN.com

SIGI – Nasib Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulteng, yang masih berstatus tenaga honorer, sungguh memprihatinkan.

Sudah selama enam bulan terakhir ini mereka belum menerima gaji atau honornya. 

Untuk memenuhi kebutuhan hari-hari petugas pemadam kebakaran Kabupaten Sigi yang belum juga menerima hak mereka terpaksa mencari pinjaman.

"Petugas pemadam kebakaran ada yang berstatus honorer, namun belum pernah mendapat honor atau insentif dalam enam bulan terakhir," kata salah seorang petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Sigi kepada Radar Sulteng (Jawa Pos Group). 

Dia mengatakan, petugas pemadam yang berstatus honorer tersebut berjumlah sekitar enam orang harus bekerja tanpa mendapatkan imbalan apa-apa. 

Padahal, lanjut dia, dalam enam bulan terakhir setidaknya para petugas pemadam ini bekerja siang maupun malam hari, untuk selalu siap apabila tiba-tiba terjadi kejadian kebakaran.

Menurut dia, pegawai berstatus honorer itu sudah mendapatkan SK honor. Fakta itu dibenarkan juga salah seorang petugas Damkar lainnya yang juga enggan ditulis identitasnya.

"Pada saat menjelang Idul Fitri pun kami tidak mendapatkan insentif apa-apa, apalagi uang jasa atau honor, tapi kami harus siap bekerja siang dan malam," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...