Sudah Fit 100 Persen, Riko Simanjuntak Siap Hadapi Vietnam

Sudah Fit 100 Persen, Riko Simanjuntak Siap Hadapi Vietnam
Pemain Timnas Indonesia Riko Simanjuntak (kiri) dan Putu Gede Juni Antara (kanan) mengikuti pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

jpnn.com, BALI - Kondisi pemain sayap Riko Simanjuntak diyakini bugar saat Timnas Indonesia bersua Vietnam di laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (15/10).

"Riko fit 100 persen," ujar Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy usai memimpin latihan timnya di GOR Tri Sakti, Legian, Bali, Minggu.

Riko Simanjuntak tidak dimainkan dan bahkan tidak masuk daftar susunan pemain kala timnas Indonesia bersua Uni Emirat Arab (UAE) pada Kamis (10/10) di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Menurut Simon, Riko diputuskan tidak merumput setelah mengalami cedera pergelangan kaki dalam latihan dua hari sebelum pertandingan.

"Sebuah keputusan yang sulit untuk tidak mengikutsertakan Riko ketika itu. Dia merasa tidak 100 persen dan dokter juga menyatakan demikian," tutur dia.

Riko Simanjuntak mengamini pernyataan pelatihnya. Pesepak bola berusia 27 tahun itu menegaskan cederanya sudah mulai pulih.

"Sekarang sudah semakin enak," kata dia.

Timnas Indonesia membutuhkan hasil positif di laga kontra Vietnam yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa, mulai pukul 18.30 WIB.

Kondisi pemain sayap Riko Simanjuntak diyakini bugar saat Timnas Indonesia bersua Vietnam di laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (15/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News