Sudah Genggam Kekuatan Lawan

Sudah Genggam Kekuatan Lawan
Sudah Genggam Kekuatan Lawan
KUALA LUMPUR - Harapan publik bulu tangkis Indonesia untuk kembali memangku Piala Thomas-Uber sirna. Seiring dengan kekalahan tim Uber Indonesia oleh Tiongkok 0-3 di semifinal kemarin (13/5), kini harapan tertuju pada Taufik Hidayat dkk. Tim Thomas Indonesia diharapkan mampu mengatasi Jepang dalam semifinal di Stadium Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini (14/5). Jika mampu mengalahkan Jepang, Indonesia akan melenggang ke final.

 

Manajer Tim Thomas Indonesia Yacob Rusdianto menyatakan, pihaknya tidak buta kekuatan Jepang. Dia optimistis menatap laga tersebut. "Di babak penyisihan (penyisihan Piala Thomas) di Thailand dua bulan lalu, kami bertemu dengan mereka. Kali ini pemainnya sama," tegas Yacob. Namun, dia belum menentukan komposisi pebulu tangkis yang akan menghadapi Jepang. "Meski komposisi pemain Jepang merata, saya yakin Indonesia mampu mengatasi perlawanan Jepang," tutur Yacob.

 

:TERKAIT Soal kemenangan Jepang atas tuan rumah Malaysia (12/5), dia mengatakan bahwa hasil itu tak lepas dari tekanan kepada tuan rumah. Sebelumnya, Jepang melenggang ke semifinal setelah mengalahkan Malaysia 3-2. Di perempat final, Jepang menang 3-1 atas Jerman.

 

Menurut Yacob, Malaysia kalah ketika itu karena mereka tidak bisa lepas dari tekanan harus menang. Hal tersebut membuat Malaysia sering melakukan kesalaham sendiri.Di sisi lain, Jacob belum memastikan kesiapan tunggal kedua Sony Dwi Kuncoro. Setelah mengalami cedera pada Senin lalu (10/5), Sony belum bisa dipastikan bermain hari ini. "Kami harus melihat perkembangan cedera Sony ketika berlatih dengan beban berat," ujarnya.

 

KUALA LUMPUR - Harapan publik bulu tangkis Indonesia untuk kembali memangku Piala Thomas-Uber sirna. Seiring dengan kekalahan tim Uber Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News