Sudah Kalah, De Rossi pun Bikin Masalah

Sudah Kalah, De Rossi pun Bikin Masalah
Sudah Kalah, De Rossi pun Bikin Masalah
DONETSK - Shakhtar Donetsk menorehkan sejarah di Liga Champions dengan lolos kali pertama ke perempat final. Jawara Ukraina itu meraihnya setelah menekuk AS Roma tiga gol tanpa balas di Donbass Arena kemarin dini hari. Tim asuhan Mircea Lucescu itu pun lolos dengan agregat meyakinkan 6-2.

Shakhtar yang tidak terkalahkan sejak berkandang di Donbass Arena pada 29 Agustus 2009 itu memang sulit dibendung Roma. Laga berjalan 18 menit, publik tuan rumah bersorak ketika bola deflected Thomas Hubschman dari crossing Willian bersarang ke gawang Alexandre Doni.

Roma berpeluang menyamakan kedudukan ketika mendapat penalti pada menit ke-28. Namun, eksekusi striker Marco Borriello tidak menemui sasaran. Diusirnya Philippe Mexes karena kartu kuning kedua pada menit ke-40 memperburuk situasi Roma. Alhasil, di babak kedua, Shakhtar merajalela dengan menambah dua gol melalui Willian (58) dan Eduardo (87).

"Saya kecewa gagal (penalti), tapi tidak kecewa memilih sebagai eksekutor sekalipun itu tidak sesuai dengan kesepakatan tim," ungkap Borriello seusai laga kepada Mediaset.

DONETSK - Shakhtar Donetsk menorehkan sejarah di Liga Champions dengan lolos kali pertama ke perempat final. Jawara Ukraina itu meraihnya setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News