Sudah Kalah, Pelatih Celtics Didenda Rp 241 Juta

Sudah Kalah, Pelatih Celtics Didenda Rp 241 Juta
Pelatih Boston Celtic Doc Rivers. FOTO: LA Times
NEW YORK- Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Itulah yang dialami pelatih Boston Celtics Doc Rivers. Kekalahan atas New York Knicks 23 April lalu ternyata masih berbuntut panjang. Gara-gara mengkritik kinerja wasit, Rivers harus rela dijatuhi denda sebesar Rp 241 juta.

jpnn.com - Saat itu, Rivers terang-terangan mengkritik wasit karena dianggap tidak bisa memimpin laga besar. Pemberian sanksi tersebut disampaikan Wakil Presiden Basketball Operations NBA Stu Jackson di New York (26/4) Jumat WIB.

Setelah laga kontra Knicks, Rivers memang meradang. Saat itu, Rivers mengaku kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan dua foul pada pemain veteran Celtics Kevin Garnett.

“Dengar, saya pikir foul pada Kevin yang pertama sangatlah menghebohkan. Yang kedua, keputusan wasit itu memberikan pengaruh sangat besar pada kami,” terang Rivers seperti dilansir Los Angeles Times.

Namun, setelah mendengarkan sanksi yang dijatuhkan, Rivers malah mengaku tidak mengkritik wasit. Menurutnya, apa yang diutarakannya hanyalah berdasarkan fakta di lapangan. Rivers pun mengaku tidak mempermasalahkan dengan kepemimpinan sang pengadil di dalam lapangan.

“Saya tidak berpikir bahwa saya berbicara terlalu banyak dan memiliki masalah. Garnett mendapatkan foul trouble dan itu memberikan dampak sangat besar untuk saya. Tidak ada kritik pada official. Saya hanya fokus pada tim kami sendiri,” terang Rivers.

Celtics kini tengah berada di ujung tanduk. Mereka tertinggal agregat 0-2 dari Knicks. (jos/jpnn)


NEW YORK- Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Itulah yang dialami pelatih Boston Celtics Doc Rivers. Kekalahan atas New York Knicks 23 April lalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News