Sudah Klir, PSSI Putuskan Tetap Gunakan Wasit Asing

Sudah Klir, PSSI Putuskan Tetap Gunakan Wasit Asing
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI akhirnya memutuskan tetap menggunakan wasit asing hingga di kompetisi Liga 1.

Langkah tersebut dilakukan setelah otoritas tertinggi sepak bola tanah air melakukan koordinasi ulang dengan pihak Kementrian Tenaga Kerja serta pihak Keimigrasian di akhir pekan lalu.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, penggunaan wasit asing masih menjadi kebutuhan krusial demi menjaga kualitas kompetisi.

Dengan begitu, mereka akan berusaha keras untuk melengkapi semua syarat administrasi yang dibutuhkan oleh pemerintah terkait penggunaan wasit asing di tanah air.

"Kami sudah koordinasi, dan sudah tidak ada masalah. Karena apa yang terjadi selama ini hanya sebuah miskomunikasi saja," kata Tisha.

"Jadi, setelah berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder di pemerintahan, kami akhirnya memutuskan bahwa penggunaan wasit asing tetap dilanjutkan," beber dia.

Seperti yang diketahui, pihak Keimigrasian pernah memberikan warning tegas kepada PSSI terkait keberadaan wasit asing di indonesia.

Itu setelah disinyalir bahwa hampir semua wasit yang masuk ke Indonesia belum memenuhi sejumlah syarat. Diantaranya adalah, Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) dari PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News