Sudah Resmi Jadi Gubernur DKI, Djarot Segera Temui Ahok di Bui

Sudah Resmi Jadi Gubernur DKI, Djarot Segera Temui Ahok di Bui
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Presiden Joko Widodo. Foto: Rahmat/Humas

jpnn.com, JAKARTA - Djarot Saiful Hidayat baru saja dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Setelah dilantik, dia bakal bertemu dengan pendahulunya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. 

"Saya akan ke Mako Brimob. Saya akan ke sana untuk berdiskusi. Insyaallah kalau memang waktunya memungkinkan saya ke sana (hari ini)," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis (15/6). 

Menurut Djarot, dia bisa menjadi Gubernur DKI tidak lepas dari sikap kenegarawanan Ahok. Pasalnya, Ahok mengundurkan diri setelah ditahan imbas vonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama. 

"‎Pak Ahok yang lebih mementingkan kepentingan yang lebih besar, yaitu bagaimana mempercepat penuntasan pembangunan di Jakarta tahun 2017, karena kan sisa masa jabatan 2017," tutur Djarot. 

Mantan Wali Kota Blitar itu menambahkan, dengan pengunduran diri Ahok maka proses penetapan Gubernur DKI definitif bisa menjadi lebih cepat. Hanya saja, waktu bagi Djarot memang tak banyak karena cuma sampai Oktober mendatang.

"Maka ini (program) harus kami kebut, terutama beberapa yang sudah dirancang sebelumnya dan harus selesai 2017," ‎ucap Djarot.(gil/jpnn)


Djarot Saiful Hidayat baru saja dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Setelah dilantik, dia bakal bertemu dengan pendahulunya, Basuki Tjahaja Purnama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News