Sudah Saatnya Pemuda Indonesia Berani Berwirausaha

Sudah Saatnya Pemuda Indonesia Berani Berwirausaha
Wirausaha muda. Ilustrasi foto: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Founder & Business Development Director PT Sari Kreasi Boga Tbk, Nilamsari mengatakan selain harus mampu bersaing dengan brand asing, entrepreneur bisa mendorong peningkatan perekonomian Indonesia dengan memanfaatkan bonus demografi untuk menggerakkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Jangan membiarkan brand asing mendominasi, kita harus memanfaatkan bonus demografi dan meningkatkan perekonomian Indonesia melalui UMKM hingga ke ranah internasional,” ujar Nilam dalam Talkshow dan Media Gathering Pemuda Indonesia Berani Berwirausaha, rangkaian acara dari Diplomat Success Challenge Season 14 di Jakarta, Rabu (25/10).

Di sisi lain, seorang entrepreneur saat ini juga dihadapkan dengan beragam tantangan di era informasi yang begitu cepat dan penuh dinamika. Menyaring informasi, memilah pembelajaran, dan memilih hal-hal yang relevan dengan realitas pemuda menjadi tugas yang tak ringan.

Chief Operating Officer NAMA Beauty, M. Jupaka juga mendorong para pemuda untuk memulai perjalanan berwirausaha.

Era digital membuka peluang yang luas bagi pemuda dan pemudi Indonesia untuk berkarya, bukan hanya bagi perusahaan, tetapi juga untuk bangsa.

“Disruptifnya pasar saat ini menjadi tantangan, dan momen Sumpah Pemuda menjadi momentum yang pas bagi generasi muda untuk bersuara,” tuturnya.

Dalam mendorong lebih banyak entrepreneur di Indonesia dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan bisnisnya, Diplomat Success Challenge (DSC) berkembang menjadi ekosistem dan movement kewirausahaan bagi para calon entrepreneur.

DSC Season 14 memberikan kesempatan pelaku bisnis dalam mengembangkan bisnisnya lebih jauh dengan menghibahkan dana sebesar Rp 2,5 miliar, lebih besar dari sebelumnya.

Era digital membuka peluang yang luas bagi pemuda dan pemudi Indonesia untuk berkarya, bukan hanya bagi perusahaan, tetapi juga untuk bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News