Sudah Sebegini Video Muhammad Kece Diturunkan Kominfo, Banyak!

Sudah Sebegini Video Muhammad Kece Diturunkan Kominfo, Banyak!
Logo Kominfo (Kominfo.go.id)

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan video YouTuber Muhammad Kece diturunkan dari berbagai platform media sosial yang ada di Indonesia.

Menurut Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Dedy Permadi, pihkanya sudah menurunkan 40 video hingga Selasa (24/8) kemarin.

"Video yang di takedown bermuatan penodaan agama atau ujaran kebencian berdasarkan Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) yang diproduksi akun YouTube Muhammad Kece dan tersebar di berbagai platform," ujar Dedy, Rabu (25/8).

Kementerian Kominfo terus berkoordinasi dengan penyelenggara platform untuk memutus akses ke video tersebut.

Menurut Dedy, jika masih ada video yang belum diturunkan kemungkinan terjadi karena masih diperlukan analisis dan verifikasi berlapis.

"Mengingat video tersebut berada dalam sistem elektronik yang menjadi tanggung jawab para pengelola platform, kami terus berkoordinasi dengan para pengelola platform digital tempat video tersebut ditayangkan untuk melakukan pemutusan akses," ucapnya.

Sambil terus menangani kasus ini, Kominfo meminta masyarakat tidak terprovokasi video yang beredar.

"Masyarakat terus kami imbau untuk tidak terprovokasi dan tetap menjaga kedamaian di ranah fisik maupun digital," katanya.

Kominfo bergerak cepat menurunkan video-video Muhammad Kece, jumlahnya cukup banyak ternyata

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News