JPNN.com

Sudah Siapkan Program, Salahudin Berharap Ada Kejelasan setelah Pemilu

Rabu, 17 April 2019 – 23:13 WIB Sudah Siapkan Program, Salahudin Berharap Ada Kejelasan setelah Pemilu - JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin menegaskan sudah menyiapkan skema menghadapi kompetisi Liga 2 2019. Dia menyadari, waktu persiapan yang bakal dialami Beruang Madu tentu jauh lebih sulit.

Terlebih, sampai saat ini investor baru belum didapat, setelah Rahmad Mas’ud sebagai presiden klub mundur.

Di sisi lain, Mei nanti sudah dihadapkan dengan bulan Ramadan. Hal tersebut, yang membuat mantan pelatih Madura FC tersebut putar otak. Sebab, PSSI sudah merilis bila perhelatan Liga 2 akan dilangsungkan pada Juni mendatang.

“Waktu dua bulan itu masih cukup kalau dari sekarang atau pekan-pekan ini persiapan. Makanya, saya berharap ada kejelasan setelah pemilu nanti. Karena waktu semakin dekat. Tim belum persiapan,” jelas Salahudin, Selasa (16/4).

Pria kelahiran Palembang tersebut menilai, tim besutannya sejauh ini sudah sangat lama menjalani libur. Tentu, proses peningkatan fisik kembali dimulai dari awal. Padahal sebelumnya, fisik pemain sudah berkembang.

“Itu terlihat saat beberapa uji coba terakhir. Mereka melakukan pressing sejak menit awal,” ungkap Salahudin.

Memang, tipikal pelatih yang berdomisili di Banjarmasin tersebut kerap menampilkan permainan yang ngotot. Itu tidak terlepas dari fisik yang menjadi kunci utamanya.

“Stamina itu utama. Karena stamina yang akan menggerakkan taktik. Kalau staminanya kurang, bagaimana instruksi bisa berjalan di lapangan,” ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...