Sudah Tanggal Berapa nih? PNS Belum Gajian

Sudah Tanggal Berapa nih? PNS Belum Gajian
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Hingga kemarin gaji pegawai negeri sipil (PNS) di Pemko Tarakan, Kalimantan Utara, untuk Januari 2017 dan tunjangan prestasi pegawai (TPP) untuk Desember 2016, belum cair.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DP2KA) Kota Tarakan, Arbain mengungkapkan, sebenarnya tidak ada kendala berarti terkait pencairan hak PNS dimaksud.

Persoalannya hanya tahapan pembayaran yang belum berjalan karena menunggu kepastian pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru. Sebab pembayaran gaji nanti masuk dalam rencana kerja anggaran (RKA) dinas baru.

“Pertama kaitannya menunggu pelantikan sekarang, yang selanjutnya nanti setelah ada pejabat yang dilantik kita akan menyusun RKA, asistensi sehingga jadi DPA. Kalau sudah selesai DPA kita baru bisa melakukan pembayaran,” jelasnya, seperti diberitakan Berau Post (Jawa Pos Group).

Ia menjamin pihaknya akan bekerja cepat menyelesaikan tahapan untuk mencairkan gaji dan TPP. Bahkan, Arbain berharap hak PNS ini bisa dibayarkan sebelum akhir Januari.

Dari keterangan Arbain, anggaran yang harus digelontorkan Pemkot Tarakan untuk membayar gaji dan TPP kurang lebih Rp 30 miliar. Dana tersebut sudah tersedia, hanya melengkapi administrasi pencairan saja.

Sementara, Wali Kota Tarakan Sofian Raga juga menekankan agar SKPD terkait segera merealisasikan pencairan gaji pegawai.

“Sudah tanggal berapa ini? Sudah, urus semua gaji, apa segala,” tegasnya.

Hingga kemarin gaji pegawai negeri sipil (PNS) di Pemko Tarakan, Kalimantan Utara, untuk Januari 2017 dan tunjangan prestasi pegawai (TPP) untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News