Sudah Tulis Surat, Terungkap Penyebab Siswi SMP Gantung Diri

Sudah Tulis Surat, Terungkap Penyebab Siswi SMP Gantung Diri
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SAROLANGUN - Seorang siswi SMP di Kabupaten Sarolangun, Jambi, ditemukan tewas gantung diri. Informasi yang didapat, Puja Rismawati (16) ditemukan gantung diri di rumahnya, RT 05 Dusun Sukamaju, Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh, Selasa (29/1) sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban pertama kali ditemukan oleh adiknya. Karena ketakutan, adik korban memberitahukan kepada tetangga. Warga ramai-ramai datang untuk melepaskan tali yang menjerat leher korban.

Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol Agus Saleh saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak ditemukan adanya bekas penganianyaan. Korban meninggal dunia murni karena gantung diri dengan seutas tali.

“Ya benar, kejadiannya di Dusun Sukamaju, Desa Lubuk Napal, kecamatan Pauh. Untuk hasil pemeriksaan sementara korban diduga kuat mengakhiri hidupnya dengan gatung diri, karena dileher korban ditemukan ada bekas jeratan tali," ujar Kompol Agus Saleh seperti dilaporkan Jambi Ekspres (Jawa Pos Group).

Apa motif korban gantung diri? Kabag Ops menjelaskan, berdasarkan barang bukti yang ditemukan oleh anggotanya di TKP yakni secarik surat, kuat dugaan korban frustasi terhadap orang tuanya sendiri.

Hal ini dikarenakan korban merasa tidak mendapat perhatian dari kedua orangtua. Bahkan saat mengakhiri hidupnya, korban dalam kondisi sakit.

BACA JUGA: Heboh, Ayah Ajak Dua Anaknya Bunuh Diri di Pematangsiantar

"Kalau dari BB yang kita temukan, korban kecewa terhadap orang tua karena kita menemukan surat yang ditulis oleh korban sebelum gantung diri," terang Kabag Ops.

Seorang siswi SMP di Kabupaten Sarolangun, Selasa (29/1) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News