Sudah Usung Jokowi, Golkar Ogah Urus Poros Lain

Sudah Usung Jokowi, Golkar Ogah Urus Poros Lain
Presiden Joko Widodo dalam sebuah acara Partai Golkar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golongan Karya (PG) yang sudah mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) 2019 tidak ambil pusing soal wacana pembentukan poros baru di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sekretaris Jenderal PG Lodewijk F Paulus mengatakan, berapa pun poros yang terbentuk pada Pilpres 2019 tidak menjadi persoalan bagi partainya.

"Golkar kan sudah fokus ke Pak Jokowi ya. Kami ke sana saja daripada mengurusi orang lain," kata Lodewijk di gedung DPR, Jakarta, Jumat (9/3). 

Dia menambahkan, Golkar sedang fokus mengatur strategi memenangkan Jokowi. Selain itu, Golkar juga menjaga solidaritas sesama partai pengusung mantan gubernur DKI itu.

Karena itu, Lodewijk tidak mempersoalkan wacana pembentukan poros-poros di Pilpres 2019. "Ya biar saja wong kami Jokowi, kok. Mendingan kami perkuat Jokowi, saja," jelasnya. 

Dia menegaskan, Partai Golkar juga tidak merasa terancam dengan kehadiran poros baru. PG tidak khawatir banyaknya calon akan memecah suara di Pilpres 2019. 

"Elektabilitas Jokowi sangat bagus. Tinggal bagaimana menjaganya agar mesin partai bergerak bagus untuk mendukung Jokowi," ujarnya.(boy/jpnn)


Golkar sedang fokus mengatur strategi memenangkan Jokowi. Selain itu, Golkar juga menjaga solidaritas sesama partai pengusung mantan gubernur DKI itu.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News