Sudarianto, Tukang Parkir yang Maju dalam Pileg DPRD Kabupaten Sigi

Nekad karena Bawa Aspirasi Masyarakat Miskin

Sudarianto, Tukang Parkir yang Maju dalam Pileg DPRD Kabupaten Sigi
Sudarianto, Tukang Parkir yang Maju dalam Pileg DPRD Kabupaten Sigi

jpnn.com - Panasnya persaingan pemilihan calon legislatif DPRD Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah berlangsung April mendatang. Tapi, itu tak membuat Sudarianto menyerah.

Firmansyah, Sigi

SUDARIANTO sehari-hari menjadi juru parkir di Pasar Biromaru. Namun, saat ini dia tercatat sebagai salah satu calon anggota legislatif (caleg), yang siap memperebutkan suara rakyat Biromaru.

Sudarianto, yang ditemui kemarin (9/1), masih sibuk menjadi juru parkir di pasar yang hanya ada dua hari dalam sepekan tersebut. Namun, dia masih sempat membagi-bagikan kalender, sebagai salah satu alat sosialisasi kepada masyarakat.

Lelaki yang juga warga Dusun I, Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru, itu merupakan caleg dari Partai Nasdem dengan nomor urut 4. Daerah pemilihannya (dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Sigi Biromaru, Kecamatan Gumbasa, dan Kecamatan Tanambulava. "Saya sudah banyak berjuang. Tidak sedikit rintangan yang saya hadapi," ungkapnya.

Alasan maju menjadi wakil rakyat, lanjutnya, karena harus ada wakil masyarakat miskin yang duduk di parlemen. Dengan demikian, tambah dia, dirinya bisa memperjuangkan hak-hak masyarakat, yang katanya sering terabaikan.

"Saya maju (jadi caleg) juga karena dorongan sangat besar dari masyarakat, khususnya masyarakat Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru. Saya nekat jadi caleg karena ingin membawa aspirasi masyarakat miskin," ujarnya.

Sudarianto mengaku terlahir dari keluarga tidak mampu. Ini membuat dirinya tidak memiliki modal cukup besar untuk ikut bertarung di ajang pemilihan legislatif.

Panasnya persaingan pemilihan calon legislatif DPRD Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah berlangsung April mendatang. Tapi, itu tak membuat Sudarianto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News