Sudding Sebut Wiranto Restui Munaslub Hanura untuk Gusur Oso

Sudding Sebut Wiranto Restui Munaslub Hanura untuk Gusur Oso
Sarifuddin Sudding. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Sarifuddin Sudding menyatakan bahwa partainya akan menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) pada pekan ini guna memilih ketua umum baru. Menurut Sudding, penyelenggaraan munaslub itu sudah sesuai arahan Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto.

Sudding mengatakan, munaslub merupakan mekanisme penyelesaian masalah internal sebagaimana Pasal 16 Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Hanura. Keputusan menggelar munaslub merupakan tindak lanjut atas mosi tidak percaya mayoritas DPD dan DPC Hanura se-Indonesia terhadap kepemimpinan Oesman Sapta Odang alias Oso.

Selanjutnya, para ketua DPD dan DPC Hanura telah bertemu Wiranto. “Hasil pertemuan mereka, selesaikan masalah ini sesuai dengan AD/ART. Ketika penyelesaiannya harus meknisme AD/ART, ya harus lewat munaslub," ujar Sudding di kantor DPP Hanura, kawasan Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (16/1).

Selain itu, katanya, Badan Pengurus Harian (BPH) DPP Hanura juga telah mengambil keputusan strategis pada Senin (15/1). Selain menerima mosi tidak percaya dari para ketua DPD dan DPC, BPH DPP Hanura juga memberhentikan Oso dari jabatan ketua umum.

Selanjutnya, BPH DPP Hanura menunjuk Daryatmo sebagai pelaksana tugas (plt) ketua umum hingga munaslub. “Mengangkat Saudara Daryatmo sebagai Plt dalam rangka untuk mempersiapkan munaslub dalam minggu ini," sebut Sudding.(fat/jpnn)


Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Sarifuddin Sudding menyatakan bahwa partainya akan menggelar munaslub pada pekan ini guna memilih ketua umum baru.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News