JPNN.com

Sudirman: Empat Sukarelawan PMI di Mamuju Terkonfirmasi Positif COVID-19

Selasa, 19 Januari 2021 – 19:22 WIB
Sudirman: Empat Sukarelawan PMI di Mamuju Terkonfirmasi Positif COVID-19 - JPNN.com
Sudirman Said. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia (Sekjen PMI) Sudirman Said menyampaikan kabar tidak mengenakan dari Mamuju, Sulawesi Barat. Hingga Selasa (19/1) ini, sebanyak empat sukarelawan PMI terkonfirmasi positif COVID-19 setelah terjun membantu korban terdampak gempa di Mamuju.

"Tadi kami mendapatkan empat sukarelawan kami di Mamuju, terkonfirmasi positif COVID-19," kata Sudirman dalam diskusi daring yang digelar lembaga survei KedaiKopi, Selasa

Namun, Sudirman tidak memerinci kondisi kesehatan para sukarelawan PMI yang positif COVID-19 itu. Dia hanya menjelaskan para sukarelawan itu tengah menjalani isolasi mandiri.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu juga hanya bisa menjelaskan, jarak antara tenda pengungsi dan pasien positif COVID-19 saling berdekatan, sejak terjadi gempa di Mamuju.

Namun, Sudirman tidak memerinci kemungkinan para sukarelawan PMI terjangkiti COVID-19 di Mamuju.

"Tenda penampungan pengungsi dengan tenda penderita COVID-19 itu bersebelahan. Itu yang sedang terjadi di Mamuju," ujar dia.

Lebih lanjut, Sudirman mengatakan, PMI selalu siap dalam kondisi apa pun terjun membantu korban terdampak bencana. Walakin kondisi pandemi COVID-19 membuat berat kerja personel PMI.

"Memang yang tidak biasa bersamaan dengan Covid-19, itu beratnya bukan main," timpal dia.(ast/jpnn) 

Simak! Video Pilihan Redaksi:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...