Sudjarno Imbau Klub dan Pemain Jaga Fairness demi Poin Fairplay

Sudjarno Imbau Klub dan Pemain Jaga Fairness demi Poin Fairplay
OC Piala Presiden Sudjarno kembali mengimbau klub dan pemain untuk menjaga fairness. Poin fairplay bisa menjadi penentu posisi di klasemen Piala Presiden 2022. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Deputy Chairman Organizing Committee Piala Presiden 2022 Sudjarno mengingatkan kepada pemain dan tim peserta untuk menjaga fairness dalam pertandingan.

Dia mencontohkan dengan persaingan di Grup D yang harus dihitung sampai poin fairplay.

Menurut eks Kapolda Lampung itu, regulasi Piala Presiden 2022 sejatinya sudah menjelaskan soal poin fairplay ini.

Saat ada persaingan antara dua sampai lebih tim yang memiliki poin sama, maka yang dihitung mulai dari head to head, selisih gol sampai agresivitasnya.

"Kalau masih sama, maka yang dihitung ialah poin fairplay-nya, berapa kartu kuningnya, berapa kartu merahnya. Nah, yang lebih sedikit kartunya, maka posisinya lebih baik dari pesaingnya," kata Sudjarno, Senin (20/6).

Dia berharap dengan sisa pertandingan yang ada, pemain dan klub bisa terus menjaga fairness dalam sebuah pertandingan.

Dengan begitu, tensi laga bisa dijaga dan permainan lebih nyaman karena setiap pemain akan bersih mainnya.

"Fairness ini jadi bahan yang penting juga. Ini penting untuk klub dan pemain, karena bisa menentukan posisi di klasemen juga. Harapannya, ke depan para pemain bisa main lebih bersih dan lebih hati-hati, karena poin fairplay itu menentukan," tegasnya.

OC Piala Presiden Sudjarno kembali mengimbau klub dan pemain untuk menjaga fairness. Poin fairplay bisa menjadi penentu posisi di klasemen Piala Presiden 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News