Sufmi Dasco Ahmad Apresiasi Mahasiswa Pemenang JR Rovation

Sufmi Dasco Ahmad Apresiasi Mahasiswa Pemenang JR Rovation
Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika yang berhasil menjadi juara satu dalam Jasa Raharja Road Safety Innovation. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika yang berhasil menjadi juara satu dalam Jasa Raharja Road Safety Innovation (JR Rovation) competition kategori sains.

Dasco pun berpesan agara para mahasiswanya terus melakukan inovasi untuk kemajuan bangsa.

"Saya ucapkan selamat kepada Tim Prodi Teknik Informatika yang berhasil menjadi juara satu dalam JR Rovation. Tentu, penghargaan yang diraih jangan cepat berpuas diri tapi terus berinovasi agar bermanfaat bagi negara dan bangsa," kata Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Jumat (2/12).

Wakil Ketua DPR RI itu juga merasa bangga karena anak didiknya dapat unggul dari 170 peserta lainnya yang ikut berkompetesi dalam JR Rovation.

"Tentu kami sangat bangga. Semoga ke depannya terus menorehkan prestasi agar menjadi kebanggaan almamater," tandas Guru Besar bidang Hukum tersebut.

Jasa Raharja menggelar JR-Rovation untuk mendorong keterlibatan masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas. Kegiatan ini merupakan ajang penghargaan bagi para inovator muda, khususnya mahasiswa, yang berhasil menciptakan inovasi di bidang keselamatan berkendara.

JR-Rovation terbagi menjadi dua kategori. Pertama adalah science yang berkeselamatan, yakni inovasi alat keselamatan berkendara yang nantinya didemonstrasikan dan dapat digunakan oleh masyarakat luas dengan tujuan meminimalisir risiko dan dampak kecelakaan lalu lintas.

Kedua, sosial yang berkeselamatan, yaitu pelaksanaan program, gerakan, atau kegiatan yang bersifat sosial (pelibatan komunitas) dan massive, serta berdampak pada penurunan angka kecelakaan lalu lintas. (mcr10/jpnn)

Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika yang berhasil menjadi juara satu dalam Jasa Raharja Road Safety Innovation


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News