Suguhkan yang Ringan-Ringan Saja untuk Latihan Perdana Timnas U-23

Suguhkan yang Ringan-Ringan Saja untuk Latihan Perdana Timnas U-23
Suguhkan yang Ringan-Ringan Saja untuk Latihan Perdana Timnas U-23

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan untuk ikut kualifikasi Piala Asia U-23 2016 menjalani sesi latihan perdana di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (1/2) sore. Untuk materi training center (TC) gelombang ketiga itu, tim pelatih hanya melakukan latihan ringan.

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso mengatakan, dirinya sengaja tak langsung masuk ke materi. Aji beralasan dirinya  ingin pemain mengembalikan kondisi fisiknya terlebih dulu.

"Tadi cuma pengkondisian karena pemain baru bergabung. Jadi ya latihan ringan-ringan saja," katanya saat dihubungi usai latihan.

Aji memaparkan, untuk materi pemain baru mulai difokuskan pada latihan besok (2/2). Tapi, di latihan perdana, latihan tak lebih dari sekadar pemanasan, passing ringan dan recovery otot.

Karena itu, durasi latihan pun tak dilakukan seperti biasanya. Jika latihan normal skuat Garuda Muda mencapai 90 menit, maka di sesi latihan perdana sore ini hanya sekitar 50-60 menit.

"Yang terpenting mereka menyentuh bola dan mulai memanasi fisiknya. Besok baru kita mulai latihan lebih lama," terangnya pelatih 43 tahun tersebut. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan untuk ikut kualifikasi Piala Asia U-23 2016 menjalani sesi latihan perdana di Stadion Gelora Delta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News