Suhardi Alius Beber Penanganan Terorisme pada Raja Yordania

Suhardi Alius Beber Penanganan Terorisme pada Raja Yordania
Suhardi Alius (kiri). Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, AMMAN - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius melakukan kunjungan kerja ke Yordania dalam rangka membahas masalah penanganan radikalisme dan penanggulangan terorisme.

Suhardi  juga diterima oleh Raja Yordania Abdullah II di kediaman pribadinya, Sabtu (4/11).

Kepada Raja Abdullah II, Suhardi kembali menjelaskan mengenai cara-cara atau pola pendekatan yang dilakukan Indonesia dalam menangani masalah terorisme.

“Raja Abdulah menyambut dengan  positif dan penuh antusias atas penjelasan dari kami tentang pendekatan dengan pola soft approach dalam menangani masalah terorisme di Indonesia,” ujar Suhardi.

Mantan Kabareskrim Polri ini mengaku sangat gembira diterima dengan hangat oleh Raja Abdullah.

“Tentunya ini  merupakan indikasi dari kedekatan hubungan antara Yordania dan Indonesia selama ini,” kata mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Dia menambahkan, Raja Abdullah II  juga mendorong kerja sama lebih erat lagi antara kedua negara di bidang counter terrorism.

“Termasuk di antaranya pertukaran mengenai informasi dengan arahan kepada kepala intelijennya untuk bekerja sama dengan Indonesia,” ujar mantan Wakapolda Metro Jaya ini.

Suhardi Alius melakukan kunjungan kerja ke Yordania dalam rangka membahas masalah penanganan radikalisme dan penanggulangan terorisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News