Suhu Kongo 42 Derajat, TNI Tinggal di Rumah Semak

Suhu Kongo 42 Derajat, TNI Tinggal di Rumah Semak
Basecamp Baru- Rumah semak yang digunakan prajurit TNI di lokasi barunya di Dungu, Kongo. Foto: Pasukan garuda kongo XX-F untuk Jawa Pos Grup
JAKARTA- Pasukan TNI yang bertugas di Kongo berpindah markas. Mereka bergeser dari wilayah Beni, kini pindah ke wilayah Dungu. Ini adalah sebuah kota kecil di wilayah perbatasan Negara Kongo dengan Sudan.     

Sambil menunggu Kompi Zeni dari Kontingen Negara Bangladesh yang akan menggantikan posisi IEC di Beni, 44 personel Satgas Garuda XX-F masih tinggal di Soeharto camp melaksanakan tugas perawatan Bandar Udara Mavivi-Beni.

    

"Saat ini 123 personel Satgas telah bergabung di lokasi base camp baru di Dungu," ujar Kapten inf Leo Sugandi pada Jawa Pos (JPNN Grup) melalui email Senin (18/5). Jarak perjalananannya dari basecamp sebelumnya, 90 menit menggunakan helikopter jenis MI-8.

    

Wilayah Dungu merupakan dataran relatif rata dengan lingkungan hutan hujan tropis. "Suhu udara pada siang hari bisa mencapai 42 derajat celcius dan pada malam hari sekitar 17 derajat celcius," jelas Leo.

    

JAKARTA- Pasukan TNI yang bertugas di Kongo berpindah markas. Mereka bergeser dari wilayah Beni, kini pindah ke wilayah Dungu. Ini adalah sebuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News