Suhu Tinggi, Banyak Warga Indrapura Melepuh

Suhu Tinggi, Banyak Warga Indrapura Melepuh
Suhu Tinggi, Banyak Warga Indrapura Melepuh
BATUBARA- Tingginya suhu udara di kelurahan Indrapura, Siantar, Sumatera Utara dalam beberapa waktu terakhir ini mengakibatkan sejumlah warga mengalami penyakit kelainan pada kulit. Warga setempat menyebutnya sebagai penyakit keringat buntat. Namun, dalam istilah medis disebut miliaria yang ditandai dengan kulit melepuh, bintik-bintik merah pada lipatan lengan dan kaki, serta dehidrasi.

Seorang Balita, Ratih (3) dan seorang nenek, Siti Rahmah (60) sudah menjadi korban penyakit tersebut. Lingkungan yang sangat panas juga menyebabkan warga kesulitan tidur pada malam hari. Menurut Siti Rahmah, suhu udara mencapai 34 derajat celsius pada malam hari sehingga banyak yang merasa kepanasan.

"Hampir setiap malam aku tak bisa tidur, sudah kepanasan, juga kulit melepuh akibat keringat buntat ini,” ujarnya sambil memperlihatkan tangannya yang dipenuhi bintik-bintik merah akibat terserang keringat buntat.

Beberapa warga mengaku sudah membawa penyakitnya ke puskemas setempat. Namun, belum juga menemukan kesembuhan. Petugas Puskesmas yang ditemui Metro Siantar (JPNN Grup) menyebutkan bahwa untuk sementara penyakit yang diderita warga hanya diberikan bedak anti bakteri agar tidak bertambah parah.(mag-80/fuz/jpnn)

BATUBARA- Tingginya suhu udara di kelurahan Indrapura, Siantar, Sumatera Utara dalam beberapa waktu terakhir ini mengakibatkan sejumlah warga mengalami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News