Suka Cita Warga Ikut Mudik Gratis Sahabat Ganjar

Suka Cita Warga Ikut Mudik Gratis Sahabat Ganjar
Pemerintah membolehkan masyarakat untuk bisa mudik ke kampung halamannya pada Idulfitri 2023. Foto: Dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah membolehkan masyarakat untuk bisa mudik ke kampung halamannya pada Idulfitri 2023 ini. Ini berbeda dari sebelumnya setelah tiga tahun masyarakat tidak bisa mudik akibat pandemi Covid-19 yang mengganas.

Sebagai bentuk kepedulian, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan mudik gratis yang dinamakan Mudikers GP 2023 untuk masyarakat. Kegiatan ini berlokasi di kawasan parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi, Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur, Kamis (20/4). 

Ribuan masyarakat sangat antusias mengikuti program mudik gratis tersebut. Sementara tujuan mudik gratis seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Sumatera Selatan.

Ketua DPW DKI Jakarta Imron Rosyidi mengatakan kegiatan yang dilakukan Sahabat Ganjar sebagai upaya melepas kangen masyarakat yang merantau di Jakarta untuk bertemu keluarga dan sanak famili di kampung halaman.

“Program Mudikers GP ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan bagi para perantau untuk pulang kampung halaman dengan rasa aman dan nyaman,” ujar Imron.

Imron menuturkan dirinya dan Sahabat Ganjar berharap melalui Mudikers GP ini bisa membawa keberkahan dan suka cita untuk para pemudik di kampung halamannya.

“Harapan kami mudik gratis dari Sahabat Ganjar di tahun 2023 ini dapat mewujudkan kebahagiaan, keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran mudik,” katanya.

Salah satu peserta mudik yaitu Fitri mengaku gembira adanya program mudik gratis dari Sahabat Ganjar ini. Sehingga dia tidak sabar untuk bisa bertemu dengan keluarga tercinta di kampung halaman.

Pemerintah membolehkan masyarakat untuk bisa mudik ke kampung halamannya pada Idulfitri 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News