Suka Main Hape di Toilet? Awas Kena Wasir

Suka Main Hape di Toilet? Awas Kena Wasir
Para dokter mengatakan jumlah anak muda yang terkena wasir meningkat belakangan ini. (Giorgio Trovato, Unsplash)

Saat ada panggilan ke kamar mandi untuk buang air besar jaman sekarang, ada kebiasaan membawa ponsel ke kamar mandi hanya untuk mengecek tiga sampai empat aplikasi.

Tergantung pada konten apa yang dipilih sambil duduk di atas toilet, tapi tidak jarang Anda akhirnya menghabiskan waktu sampai setengah jam lamanya di toilet.

Membawa ponsel ke kamar mandi dengan alasan untuk menemani saat kita sendirian, atau menonton satu hingga dua video YouTube atau mengecek Facebook tidaklah bermanfaat.

Dokter spesialis bedah di Australia, Profesor Chris Berney telah mempelajari soal wasir dari waktu ke waktu, dan dia memperhatikan wasir yang bengkak dan meradang telah makin sering ditemukan di kalangan anak muda.

Dia mengaitkan alasan meningkatnya ini disebabkan karena kebiasaan anak muda saat menggunakan ponsel mereka di toilet.

"Ini adalah sesuatu yang sangat baru yang hanya saya lihat terjadi dalam lima atau sepuluh tahun terakhir," kata Profesor Berney.

Suka Main Hape di Toilet? Awas Kena Wasir Photo: Para dokter mengatakan jumlah anak muda yang terkena wasir meningkat belakangan ini. (Giorgio Trovato, Unsplash)

 

Wasir adalah pembuluh darah yang bengkak atau meradang di rektum Anda.

Saat ada panggilan ke kamar mandi untuk buang air besar jaman sekarang, ada kebiasaan membawa ponsel ke kamar mandi hanya untuk mengecek tiga sampai empat aplikasi

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News