Sukarelawan Anies Gelar Diskusi OPUNG, Gaet Masyarakat Akar Rumput

Sukarelawan Anies Gelar Diskusi OPUNG, Gaet Masyarakat Akar Rumput
Ketua Relawan Anies Amanat Indonesia Sahrin Hamid saat membuka acara Obrolan Kampung Amanat Indonesia, di Lapangan Rengas RW 03, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (20/3). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Anies Amanat Indonesia menggelar acara Obrolan Kampung Amanat Indonesia atau yang disebut sebagai OPUNG.

Ketua Relawan Anies Amanat Indonesia Sahrin Hamid mengatakan acara OPUNG ini dimaksudkan untuk menggairahkan masyarakat di akar rumput, agar menyambut Pemilu 2024 dengan gembira sekaligus memiliki pemahaman dan kesadaran politik.

Salah satu acara Obrolan Kampung digelar di Lapangan Rengas RW 03, Palmerah, Jakarta Barat.

“Sehingga nantinya diharapkan masyarakat menjadi berani dan rasional dalam menentukan pilihan politiknya. Baik itu untuk pilihan wakil rakyat maupun presiden,” ucap Sahrin di lokasi, Senin (20/3) malam.

Menurut dia, selama ini Pemilu terkesan penuh ketegangan dan tidak netral satu sama lain. Untuk itu, Relawan Anies Kami ingin Pemilu dilaksanakan dalam suasana riang, gembira, dan ada edukasi politik.

“Nanti ke depannya masyarakat tidak lagi menentukan pilihan atas dasar sentimental, tetapi justru melakukan pilihan politik itu lebih mengedepankan rasionalitas,” kata dia.

Adapun, mantan Anggota DPR RI ini berharap masyarakat bisa memilih calon presiden yang mempunyai rekam jejak yang baik, salah satunya Anies.

Anies dianggap memiliki rekam jejak dan kinerja yang baik di Jakarta.

Relawan Anies (Amanat Indonesia) menggelar acara Obrolan Kampung Amanat Indonesia atau yang disebut sebagai OPUNG.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News