Sukarelawan Beken Dukung Ganjar-Mahfud Gelar Pengobatan Massal Gratis di Senen

Sukarelawan Beken Dukung Ganjar-Mahfud Gelar Pengobatan Massal Gratis di Senen
Pemeriksaan kesehatan secara massal dan gratis dari Sukarelawan Beken Ganjar-Mahfud. Dok: Betawi Keren.

jpnn.com, SENEN - Sukarelawan Betawi Keren (Beken) Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD membuktikan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dengan menggelar program pengobatan gratis.

Sejumlah warga berbondong-bondong memanfaatkan program yang digelar di Jalan Kramat III, RT 5, RW 9, Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat (Jakpus) itu.

Muhammad Sanusi Flamboyan selaku Koordinator Beken Jakpus mengatakan pihaknya sebagai organ pendukung Ganjar-Mahfud mengadakan pengobatan massal gratis karena sangat diperlukan oleh warga setempat, khususnya para lansia.

"Hari ini, kami memperkenalkan dan menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa capres Ganjar Pranowo ini peduli pada kesehatan masyarakat sekitar sini," ujar dia dalam siaran persnya, Minggu (17/12).

Menurut Sanusi, mayoritas masyarakat yang berobat memang sedang merasakan sakit karena musim pancaroba yang belakangan ini terjadi.

"Karena masyarakat yang merasakan sakit pada hari itu atau pada hari ke belakang bisa berobat gratis. Hari ini mereka memanfaatkan momen ini untuk mengecek kesehatannya," ucapnya.

Loyalis pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 tersebut mengatakan pihaknya juga mengecek kadar gula, kolesterol, dan penyakit serta keluhan lainnya yang dialami warga. Setelah dicek, mereka diberi vitamin dan obat-obatan.

"Apabila mereka merasakan penyakit yang direkomendasikan dokter, mereka harus pergi ke rumah sakit besar. Atas dorongan itu, mereka akan pergi ke rumah sakit untuk mengecek kesehatannya. Kami juga harus meyakini bahwa mereka harus sehat," katanya.

Sukarelawan Beken dukung Ganjar-Mahfud mengadakan pengobatan massal secara gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News