Sukarelawan Desa di Lampung Dukung Ganjar Jadi Presiden Karena Sudah Berjasa

Sukarelawan Desa di Lampung Dukung Ganjar Jadi Presiden Karena Sudah Berjasa
Sukarelawan Desa di Lampung mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dok Sukarelawan Ganjar

jpnn.com, TULANGBAWANG - Ratusan orang yang tergabung sukarelawan desa di Tulang Bawang, Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, untuk maju di Pilpres 2024.

Masyarakat di daerah itu menilai Ganjar sebagai sosok yang berjasa besar dalam memperjuangkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa.

Ketua Sukarelawan Desa Provinsi Lampung Iwan Santoso mengatakan Ganjar sudah memfasilitasi dan meralisasikan aspirasi aparatur pemerintah desa di Indonesia dalam pembentukan UU tentang Desa. Saat itu, Ganjar masih menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR

“Ganjar berkiprah dan berperan besar dalam disahkannya Undang-Undang Desa, sehingga desa diangkat statusnya menjadi benar-benar layak, posisinya setara dengan kota,” kata Iwan dalam siaran persnya, Selasa (26/4).

Menurut dia, berkat peran besar dalam UU tersebut membuat Ganjar dipercaya menjadi pembina Perwakilan Daerah Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi). 

Iwan pun mengajak masyarakat untuk mendukung Ganjar sebagai presiden di Pilpres 2024

Dia menyakinkan Ganjar merupakan sosok yang akan membawa kemajuan yang lebih baik untuk masyarakat desa jika terpilih menjadi presiden periode 2024-2029. 

“Mudah-mudahan menjadi desa yang berasa kota,” kata dia. 

Sejumlah sukarelawan di Tulang Bawang, Lampung mendeklarasikan Ganjar Pranowo untuk maju di Pemilihan Presiden 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News