Sukarelawan Ganjar Asah Kreativitas Santri Lewat Pelatihan Membuat Kaligrafi

Sukarelawan Ganjar Asah Kreativitas Santri Lewat Pelatihan Membuat Kaligrafi
Pelatihan kaligrafi yang diadakan Santri Dukung Ganjar di Maros, Sulsel. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MAROS - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) kembali menggelar kegiatan positif untuk meningkatkan kualitas para anak didik di pondok-pondok pesantren yang ada di Sulawesi Selatan.

Salah satunya lewat pelatihan penulisan kaligrafi yang digelar di Pondok Pesantren Al-Mubarak di Desa Majannang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulsel pada Minggu (14/5).

Dengan dipandu pembuat kaligrafi profesional, para santri dibebaskan membuat tulisan kaligrafi dengan berbagai gambar hiasan sesuai dengan kreativitas mereka.

Koordinator Wilayah SDG Sulsel Ahmad Zulfikar mengatakan pelatihan penulisan kaligrafi ini berguna untuk mengasah kreativitas para santri.

"Ini guna mendorong dan mengembangkan kreativitas, nilai seni, serta memperkenalkan kepada santri dan santriwati bahwa kaligrafi ini merupakan bagian dari seni di Islam," ujarnya.

Adapun dalam pelatihan tersebut para santri juga dibekali materi tentang asal muasal penulisan, jenis-jenis, hingga fungsi dan kegunaan kaligrafi.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa memberikan pemahaman tentang tata cara penulisan kaligrafi dan huruf arab yang benar, serta menanamkan nilai-nilai keindahan dan kecintaan kepada Al-Qur’an.

Dalam kunjungan ke Ponpes Al-Mubarak, SDG Sulsel juga menyerahkan bantuan material untuk renovasi ruang kelas para santri yang rusak.

Santri Dukung Ganjar (SDG) menggelar pelatihan kaligrafi untuk mengasah kemampuan para anak didik di pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News