Sukarelawan Ganjar Gelar Peringatan Maulid Nabi Bareng Sopir Truk di Jakarta Timur

Sukarelawan Ganjar Gelar Peringatan Maulid Nabi Bareng Sopir Truk di Jakarta Timur
Peringatan maulid nabi yang diadakan Komunitas Sopir Truk di Jakarta Timur. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk (KST) menghadirkan pemateri dalam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriah di Jalan Kandang Sapi, RT 4, RW 6, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur (Jaktim), Kamis (28/9).

Puluhan warga, termasuk keluarga sopir, di Jaktim menyimak pesan-pesan yang disampaikan pemateri dalam acara maulid itu.

Tokoh agama sekaligus pemateri Ustaz Fahrudin mengatakan dalam kesehariannya seorang muslim seyogianya mampu menerapkan sunah-sunah nabi.

"Dalam keseharian, kita kalau bisa menerapkan dan menghidupkan sunah-sunah nabi. Dari mulai masuk masjid, pasar, hingga bergaul dengan orang banyak hendaknya dikerjakan sunah Rasulullah," ucapnya.

Ustaz Fahrudin juga mengingatkan para sopir truk dan keluarganya untuk mengutamakan keselamatan dan terus membaca doa ketika bertugas.

"Para sopir itu ketika menyopir menghidupkan sunah Rasulullah dengan membaca doa supaya perjalanannya menjadi berkah," katanya.

Ustaz Fahrudin juga berpesan kepada sopir truk lewat keluarganya yang hadir dalam maulid itu agar menjaga emosi selama berkendara dan terus mengingat Tuhan.

"Di mana saja kita berada, emosi dijaga, hendaknya mengikuti Rasulullah," kata dia.

Sukarelawan Ganjar melakukan peringatan maulid nabi bersama sejumlah sopir truk yang ada di Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News