Tidak Punya Cacat Karier Militer Dianggap Nilai Tawar Andika Jadi Pendamping Ganjar

Tidak Punya Cacat Karier Militer Dianggap Nilai Tawar Andika Jadi Pendamping Ganjar
Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti pusat kajian kemanan nasional Universitas Bhayangkara Djuni Thamrin mengatakan eks Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa merupakan sosok yang bisa dipasangkan dengan Bacapres Ganjar Pranowo.

Dia menilai Andika bersih dalam karier keprajuritannya. Mantan Danpaspampres tersebut diketahui tidak punya cela dalam menjalankan karier militernya.

“Dari sisi penugasan dan karier militer pada masa Indonesia berada dalam iklim demokratis, maka Andika yang belum pernah mempunyai cacat dalam menjalankan karier militernya, menjadi sangat cocok untuk menjadi Cawapres Ganjar dan melengkapi paket capres dan cawapres untuk Indonesia maju dan demokratis,” kata Djuni Thamrin dalam keterangannya, Kamis (28/9).

Djuni juga menilai Andika bisa menjadi sebagai kuda hitam dalam konstelasi Pilpres 2024 mendatang. Khususnya pada penjajakan kandidat capres-cawapres saat ini.

“Dia merupakan kuda hitam yang tidak banyak dilirik dan digadang-gadang oleh kelompok tertentu maupun kalangan politik. Andika merupakan sosok strategis yang nyaris dilupakan oleh publik, untuk menjadi kandidat penting dalam pencarian dan penelusuran sebagai Cawapres Ganjar Pranowo,” kata dia.

Di sisi lain, kekuatan dalam hal akademik menjadi salah satu poin lebih Andika yang tidak dimiliki oleh jenderal-jenderal purnawirawan lainnya.

Andika perkasa menyelesaikan gelar Ph.D di The Trachtenberg School of Public Policy and Public Administration, The George Washington University, Washington DC, AS.

“Melihat penugasan, karier dan pendidikan akademik yang cukup menonjol yang dimiliki oleh Andika Perkasa ini, maka tidak heran ia dapat menjadi kandidat pemimpin nasional yang dimiliki oleh Indonesia,” tutup Djuni Thamrin. (Tan/JPNN)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Pengamat menilai eks Panglima TNI Andika Perkasa bersih dalam karier keprajuritannya.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News