Sukarelawan Ganjar Salurkan 50 Ribu Liter Air Bersih Untuk Warga di Kabupaten Serang

Sukarelawan Ganjar Salurkan 50 Ribu Liter Air Bersih Untuk Warga di Kabupaten Serang
Sukarelawan Ganjar Untuk Semua menyalurkan air bersih kepada warga di Kabupaten Serang. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, KABUPATEN SERANG - Sukarelawan Ganjar untuk Semua (GUS) bertindak cepat membantu masyarakat di Kecamatan Tirtayasa dan Kecamatan Tanara di Kabupaten Serang yang tengah menghadapi krisis air bersih.

Loyalis Ganjar Pranowo itu pun mengerahkan sepuluh unit truk tangki untuk mendistribusikan air bersih gratis ke sejumlah desa di dua kecamatan tersebut.

Koordinator Wilayah GUS Kabupaten Serang, Mustofa Abdur Rosid mengatakan total ada 50 ribu liter air bersih yang diberikan kepada warga.

"Ada sepuluh unit (truk tangki air). Satu unit itu (mengangkut) lima ribu (liter air). Jadi, semuanya 50 ribu liter. Insyaallah untuk hari ini, ada 12 RT dan 3.000 KK yang sudah terdistribusikan," ujar dia dalam siaran persnya, Senin (11/9).

Mustofa menuturkan kemarau berkepanjangan telah membuat warga di daerah tersebut telah menghadapi krisis air. Banyak warga yang kesulitan mendapatkan air bersih gratis, khususnya untuk konsumsi.

"Latar belakang kami mendistribusikan air bersih ini, karena kemarau yang cukup panjang juga, sekitar tiga hingga enam bulan. Masyarakat di sini membutuhkan air bersih," kata dia.

Warga pun nampak senang dan semangat saat mengantre untuk mendapatkan air bersih gratis. Mereka telah menyiapkan wadah besar untuk menampung air yang dialirkan dari tangki mobil.

Mustofa menyebut air tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari konsumsi, mandi, hingga untuk beribadah.

Sukarelawan Ganjar Untuk Semua menyalurkan puluhan ribu liter air bersih kepada warga Kabupaten Serang yang terdampak musim kemarau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News