Sukarelawan Ganjar Sejati Edukasi Pelaku Usaha soal Pemasaran Digital

Sukarelawan Ganjar Sejati Edukasi Pelaku Usaha soal Pemasaran Digital
Pelaku UMKM di Indramayu mendapat pelatihan pemasaran digital dari Ganjar Sejati. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, INDRAMAYU - Sukarelawan Ganjar Sejati turut berkontribusi membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memperluas penjualan produk melalui program-program inovatif.

Salah satunya dengan menggelar pelatihan pemasaran digital (digital marketing) untuk pelaku usaha dan masyarakat di Desa Mekarjati, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Rabu (9/8).

Koordinator Ganjar Sejati Indramayu Nur Rahman mengatakan dalam pelatihan itu para peserta yang mayoritas pedagang ini diedukasi cara mendesain kemasan produk yang akan mereka jual di media online lewat aplikasi seperti Canva. Misalnya, mendesain kemasan produk donat yang akan dipublikasikan di toko online.

"Kami melaksanakan pelatihan digital marketing di Desa Mekarjati, Kabupaten Indramayu. Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka melek digital karena sangat penting sekali untuk membantu memasarkan produk mereka," katanya dalam siaran persnya.

Rahman menuturkan pelatihan itu digelar untuk membantu memperluas penjualan produk lokal melalui media sosial seperti Instagram dan WhatsApp serta e-commerce.

"Kami sangat mengutamakan usaha masyarakat, khususnya di bidang UMKM. Supaya meningkatkan usaha mereka agar lebih baik dengan pelatihan digital marketing ini," kata dia.

Rahman berharap setelah mengikuti pelatihan desain ini, produk UMKM yang dijual di media sosial maupun e-commerce makin dilirik oleh konsumen karena jangkauan penjualannya semakin luas sehingga mendongkrak omzet usaha.

"Harapannya, masyarakat dan pelaku usaha makin baik penjualannya. Artinya, sebelumnya mereka tidak tahu cara memasarkan produk UMKM secara online. Hari ini, dengan pelatihan digital marketing yang diadakan sukarelawan Ganjar Sejati, mudah-mudahan ke depan masyarakat di sini makin maju," ungkapnya.

Sukarelawan Ganjar Sejati membantu para pelaku UMKM di Indramayu dengan memberikan pelatihan pemasaran digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News