Sukarelawan Gardu Ganjar Gelar Pesta Rakyat di Desa Rancasumur

Sukarelawan Gardu Ganjar Gelar Pesta Rakyat di Desa Rancasumur
Sukarelawan Gardu Ganjar saat menggelar pesta rakyat di Desa Rancasumur, Lebak, Banten. Dok Gardu Ganjar.

jpnn.com, LEBAK - Sukarelawan Gardu Ganjar memanfaatkan momen HUT Kemerdekaan Indonesia untuk mengingatkan pentingnya memilih pemimpin nasionalis sejati.

Pesan ini disampaikan Gardu Ganjar melalui kegiatan Semarak HUT ke-77 RI di kawasan Kantor Kepala Desa Rancasumur, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (19/8). 

“Kami menggelar pesta rakyat yang alhamdulillah disambut luar biasa oleh masyarakat. Terutama saat kami mengingatkan pentingnya memilih sosok pemimpin nasionalis sejati, yaitu Ganjar Pranowo pada 2024 nanti," kata Anggota Tim 7 Nasional Gardu Ganjar Ahmad Wahyudin Nasyar dalam siaran persnya, Jumat.

Total ada 2.500 masyarakat desa hadir memeriahkan acara tersebut. Belasan permainan agustusan dilombakan, seperti tarik tambang, balap karung, kelereng, makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, bola bapak-bapak, joget bapak-bapak, joget bangku, joget balon, bakiak, kampung bersih, tumpengan, dan panjat pinang. 

"Peserta itu sebetulnya tidak kami undang hanya diberitahu bahwa hari ini akan ada kegiatan dan luar biasa antusiasnya, bukan hanya di wilayah saya, tetapi juga di wilayah lain di Kecamatan Kopo," kata Wahyu.

Acara tersebut juga terinspirasi dari figur Ganjar sebagai pemimpin yang nasionalis, religius, penyayang, cerdas, jujur, dan merakyat.

Pada momen HUT Kemerdekaan tahun ini, Ganjar menyambangi kediaman salah seorang veteran pejuang kemerdekaan di Kota Semarang, R. Soemardi sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada pejuang kemerdekaan.

“Memang itu sosok beliau, setahu saya Ganjar adalah sosok yang menghormati sejarah, para sejarawan, dan para pahlawan tentunya. Beliau selalu bilang 'jas merah' atau jangan lupakan sejarah," tutur Wahyu.

Sukarelawan Gardu Ganjar menggelar pesta rakyat di Desa Rancasumur dan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News