Sukarelawan GEBRAKAN Gelar Deklarasi Dukungan Untuk Gibran Maju Sebagai Capres

Sukarelawan GEBRAKAN Gelar Deklarasi Dukungan Untuk Gibran Maju Sebagai Capres
Deklarasi dukungan yang dilakukan sukarelawan GEBRAKAN untuk Gibran Rakabuming Raka. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam sukarelawan GEBRAKAN (GErakan giBRAn KemenangAN) mendeklarasikan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon presiden.

Para pemuda itu menilai Gibran sebagai putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sudah layak memegang tongkat estafet kepemimpinan melalui Pilpres 2024.

Koordinator GEBRAKAN, Firosya Shalati mengatakan kehadiran sosok Gibran dalam kancah politik nasional sangat penting, mengingat jumlah pemilih potensial Pemilu 2024 adalah pemuda dan kalangan milenial.

"Sehingga menjadi wajar kami berharap kalangan muda dan milenial memiliki wakil dalam Pilpres 2024," kata dia dalam siaran persnya, Sabtu (27/8).

Sosa, sapaan akrab Firosya Shalati menjelaskan bahwa Gibran juga merepresentasikan potensi pemuda Indonesia. Gaya kepemimpinannya sudah dibuktikan selama menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Dia pun percaya Gibran Rakabuming Raka mampu mewujudkan jalan menuju visi Indonesia, yakni Visi Indonesia Emas 2045.

Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun 2045. Pada saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun alias satu abad.

"Kami mengetahui seperti yang disampaikan Bapak Presiden, bahwa ke depan adalah satu-satunya peluang emas Indonesia untuk menjadi negara maju. Dan untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan sosok yang berani, tegas dan memiliki stamina kecerdasan serta fisik yang mampu melakukan GEBRAKAN, serta kerja-kerja politik nasional, regional maupun internasional," ujar dia.

Sejumlah pemuda yang menamakan diri sukarelawan GEBRAKAN mendeklarasikan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka menjadi capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News