Dianggap Merakyat, Gibran Dapat Dukungan Menjadi Cawapres 2024

Dianggap Merakyat, Gibran Dapat Dukungan Menjadi Cawapres 2024
Anggota Relawan Beta Gibran di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8). Dokumen Relawan Beta Gibran

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Beta Gibran, Twedy Ginting mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka agar bisa menjadi Cawapres 2024.

Twedy mengatakan itu dalam konferensi pers tentang perlunya anak muda bisa menjadi kontestan pada Pilpres 2024 di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8).

"Kami melihat ada figur anak muda yang tepat mewakili generasi milenial dan Z untuk tampil sebagai cawapres dalam Pilpres 2024. Figur tersebut ada pada Mas Gibran Rakabuming Raka," ujar Twedy dalam keterangan persnya, Sabtu.

Dia mengatakan sudah saatnya anak muda tampil sebagai Cawapres 2024. Toh, angka pemilih pada pilpres mendatang mayoritas milienial.

Twedy di sisi lain menilai Gibran semasa menjadi Wali Kota Solo menorehkan prestasi, seperti menjadikan wilayah tersebut sebagai destinasi wisata terbaik dan pelayanan publik berkualitas.

"Paling luar biasa pada diri Gibran, ternyata kekuasaan tidak menjadikan beliau arogan dan lupa pada rakyat. Sebaiknya, justru Mas Gibran makin down to earth, rendah hati, bersahaja dan makin merakyat," kata Ketua Umum GMNI periode 2011-2013 itu.

Twedy juga menyebut Gibran mampu menekan angka kemiskinan dan menumbuhkan ekonomi di Solo pada 2022 sebesar 6,25 persen sehingga ayah dari Jan Ethes itu layak menjadi Cawapres 2024.

"Kami dari kalangan anak muda baik generasi milenial dan Z mendukung penuh figur milenial seperti Gibran mewakili anak muda utk tampil sebagai cawapres dalam Pilpres 2024," ujarnya.(ast/jpnn)


Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memperoleh dukungan agar bisa menjadi Cawapres 2024. Dari siapa?


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News