Sukarelawan Gus-Gus Pendukung Ganjar Bantu Perbaikan Ponpes di Tulungagung

Sukarelawan Gus-Gus Pendukung Ganjar Bantu Perbaikan Ponpes di Tulungagung
Gus-Gus Nusantara memberikan bantuan untuk perbaikan ponpes di Tulungagung. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan dalam mendorong rehabilitasi asrama santri di Ponpes Hidayatul Falah, Desa Bendilwungu, Kec. Sumbergempol, Tulungagung.

Koordinator Wilayah Gus-Gus Nusantara Jawa Timur Gus Alwy Hasan mengatakan pihaknya mempunyai niat baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan pesantren.

Salah satu caranya dengan melakukan perbaikan asrama pondok pesantren bagi para santri demi menambah kenyamanan tempat tinggal dan beraktivitas.

"Ini saya rasa sangat perlu untuk mempercepat kenyamanan bagi kaum santri dalam mengemban tugas belajar ilmu agama untuk pesantren," ujar Gus Alwy dalam siaran persnya, Selasa (10/1).

Adapun bantuan yang diberikan sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu, yakni pasir, batu bata, dan pemasangan plafon, dan gipsum.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dalam agenda "Doa Bersama demi Keselamatan NKRI" dan diterima langsung oleh Gus Mukhlisin selaku pengurus Ponpes Hidayatul Falah.

Gus Alwy menyebut Hidayatul Falah merupakan satu dari empat ponpes di bawah naungan Yayasan Gunajaya. Sementara ketiga ponpes lainnya adalah Al Falah Putra Trenceng, Al Falah Putri Trenceng, dan An-Najah.

Pada proses pengerjaan, GGN menggaet para santri dan alumni Pondok Pesantren Al Falah Trenceng untuk memugar satu asrama santri tersebut. Nantinya, asrama dengan luas 6x7 meter tersebut bakal dihuni kurang lebih 30 santri.

Sukarelawan Gus-Gus Nusantara membantu perbaikan pondok pesantren (ponpes) yang mesti direhabilitasi di Tulungagung, Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News