Sukarelawan Mak Ganjar Bagikan 300 Bibit Cabai Untuk Warga Cilandak

Sukarelawan Mak Ganjar Bagikan 300 Bibit Cabai Untuk Warga Cilandak
Sukarelawan Mak Ganjar membagikan bibit cabai kepada warga Cilandak, Jakarta Selatan. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CILANDAK - Sukarelawan Mak Ganjar membagikan 300 bibit cabai dengan pot, dan media tanam untuk warga di Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (12/9). Pembagian bibit ini dilakukan dari rumah ke rumah.

Ketua Mak Ganjar DKI Jakarta Evi Nafysah mengatakan bantuan bibit cabai ini sebagai solusi untuk masyarakat mengahadapi harga pangan yang tinggi.

“Tujuan kami mengarah ke pembangunan ekonomi, warga bisa mengembangkan bantuan yang kami bagikan untuk memenuhi kebutuhan dapur mereka," ujar Evi dalam siaran persnya, Senin (12/9).

Evi berharap dengan program Petik Masak, para ibu rumah tangga di permukiman padat bisa mandiri menyiapkan kebutuhan dapurnya.

Selain diberikan ratusan bibit cabai, puluhan warga juga mengikuti pelatihan cara menanam dan merawat cabai.

"Warga sangat antusias, kami juga mengadakan pelatihan dan mendatangkan ahli untuk menjelaskan bagaimana merawat, program ini juga telah kami gencarkan di sebagian daerah Jakarta," ujar Evi.

Warga Cilandak antusias mengikuti program Petik Masak. Kasih, salah satu warga mengatakan dia sangat terbantu dengan program ini.

"Sangat senang dengan pengarahannya, jadi kami bisa memahami cara tanam cabai dan menambah ilmu," kata Kasih.

Sukarelawan Mak Ganjar membagikan 300 bibit cabai untuk warga Cilandak, Jakarta Selatan. Mereka juga mengajarkan cara menanam dan merawat cabai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News