Sukarelawan Mak Ganjar Salurkan Iqra hingga Makanan Siap Saji di Kabupaten Gowa

Sukarelawan Mak Ganjar Salurkan Iqra hingga Makanan Siap Saji di Kabupaten Gowa
Sukarelawan Mak Ganjar Daerah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan sejumlah buku iqra untuk para santri. Foto dok Mak Ganjar

jpnn.com, GOWA - Sukarelawan Mak Ganjar Daerah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan sejumlah buku iqra dan makanan siap saji, kepada ibu majelis taklim dan para santri.

Masyarakat bersama santri begitu antusias menyambut kehadiran Mak Ganjar Sulsel.

Mak Ganjar Kabupaten Gowa, Sulsel juga turut membagikan 100 paket makanan siap saji bagi ibu-ibu majelis taklim dalam agenda pengajian bulanan.

Pendistribusian bantuan itu diserahkan dalam acara 'Pengajian Bulanan Ibu-Ibu Majelis Taklim Sholehah dan Santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Babussalam' di wilayah Kel. Batang Kaluku, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa, Sulsel, Minggu (8/1).

"Bagi anak santrinya sendiri alhamdulillah telah kami bagikan Iqra sebanyak 30 buah. Selain itu, kami memberikan makanan siap saji kepada majelis taklim untuk pengajian bulanannya," ucap Niswanti selaku Koordinator Daerah Mak Ganjar Kabupaten Gowa.

Penyerahan Buku Iqra ini sebagai upaya meningkatkan semangat literasi Al-Qur'an, sehingga mereka lancar dalam melafalkannya.

"Manfaatnya sebagai pacuan untuk anak-anak bisa membaca Al-Qur'an lebih giat lagi dan memperlancar bacaannya," ujar Niswanti.

Rosdiana (44) selaku Pengajar Majelis Taklim dan TPQ Babussalam mengapresiasi kepedulian Mak Ganjar untuk masyarakat, khususnya ibu-ibu majelis taklim dan anak-anak santri TPQ.

Masyarakat bersama santri begitu antusias menyambut kehadiran Mak Ganjar Sulsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News