Sukarelawan Pendukung Prabowo RBUI Launching Mobil Sehat Keliling untuk Warga

Sukarelawan Pendukung Prabowo RBUI Launching Mobil Sehat Keliling untuk Warga
Peluncuran Rumah Sehat Keliling Rabu Biru ditandai dengan pemberian pelayanan dan pemeriksaan kesehatan untuk sekitar 100 warga Cikoding, Jakarta Utara. Foto: dok RBUI

jpnn.com, JAKARTA - Para sukarelawan pendukung Prabowo yang tergabung dalam Rabu Biru Untuk Indonesia (RBUI) meluncurkan dua unit mobil Rumah Sehat Keliling Rabu Biru di kawasan Cikoding (Cilincing, Koja dan Kelapa Gading) Jakarta Utara pada Minggu pagi (10/12).

Peluncuran Rumah Sehat Keliling Rabu Biru ditandai dengan pemberian pelayanan dan pemeriksaan kesehatan untuk sekitar 100 warga Cikoding, Jakarta Utara. 

Di mobil tersebut sudah tersedia dokter, nakes dan juga peralatan pemeriksaan kesehatan.

"Konsep ini diharapkan akan jadi bagian dari penanganan kesehatan dari program Prabowo-Gibran yang tidak terpisahkan juga dari sistem secara nasional terkait pencegahan penyakit maupun penangan stunting," ujar Henny Daeng Parani, Ketua Umum Rabu Biru untuk Indonesia.

Menyinggung bakti sosial Rabu Biru yang dimulai di Cikoding (Cilincing, Koja dan Kelapa Gading), Henny menjelaskan pihaknya menggelar aksi nyata berupa pemeriksaan kesehatan masyarakat menggunakan Rumah Sehat Keliling Rabu Biru bagi sekitar 100 warga

"Ini baru awal, kami sudah menyediakan sejumlah obat dan vitamin," ujarnya.

Penasihat RBUI Roy Maningkas di sela kegiatan pemeriksaan dan pengobatan mengatakan para sukarelawan juga akan fokus pada pemberdayaan kesehatan masyarakat, penànganan stunting dari pemeriksaan dan pemberian vitamin, dan makanan bergizi kepada ibu hamil.

"Kita songsong Indonesia Emas 2045 dengan memanfaatkan bonus demografi agar masyarakat sehat dan produktif yang akan berdampak pada perekonomian dan kesejahteraan rakyat. Bayangkan kami juga melakukan kerja sama dengan pihak independen selàma 6 bulan belakangan yaitu pemeriksaan kolesterol untuk masyarakat Jabodetabek dengan sampling hampir 200 ribu orang. Angka kolesterol totalnya di atas ambang normal. Tentu ini mengkhawatirkan," ujar Roy.

Peluncuran Rumah Sehat Keliling Rabu Biru Prabowo-Gibran ditandai dengan pemberian pelayanan kesehatan untuk sekitar 100 warga Cikoding, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News