Sukarelawan Rabu Biru untuk Indonesian Lanjutkan Pemberian Bantuan untuk Warga Demak

Sukarelawan Rabu Biru untuk Indonesian Lanjutkan Pemberian Bantuan untuk Warga Demak
Para sukarelawan Rabu Biru untuk Indonesia di Demak. Foto: dok RB

jpnn.com, DEMAK - Kendati pencoblosan telah usai, bukan berarti proses pemberian bantuan untuk para korban banjir bandang pada 9 Februari 2024 turut selesai.

Sukarelawan Rabu Biru untuk Indonesia mengambil langkah cepat dalam menyalurkan bantuan ke desa-desa terdampak di Demak, Jawa Tengah, terutama di Desa Kedung Banteng yang paling parah terkena dampak.

Koordinator Tim Kesehatan, Agus Dwi Arifin, menegaskan bahwa timnya telah berhasil menyalurkan donasi secara langsung kepada korban banjir bandang pada 24 dan 25 Februari 2024 yang diberikan melalui Kepala Desa Kedung Banteng, Mohammad M Ulum.

“Bantuan yang disalurkan meliputi obat-obatan, beras, mie instan, susu anak, biskuit, dan kasur, yang semua sangat dibutuhkan oleh korban yang saat ini masih bertahan di tempat pengungsian,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Kedung Banteng, Mohammad M Ulum, menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia atas bantuan yang diberikan.

Menurutnya, dukungan tersebut sangat berarti bagi warganya yang saat ini menghadapi kesulitan pasca-bencana.

“Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia terus mengajak lebih banyak pihak untuk bergabung dalam upaya-upaya kemanusiaan ini, baik dalam bentuk donasi maupun partisipasi langsung dalam kegiatan relawan,” imbuhnya.

Selain itu, Roy Maningkas, dewan penasihat, menambahkan Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia akan terus berkomitmen dalam bekerja untuk masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan sosial, tidak terbatas pada masa tanggap bencana saja.

Relawan Rabu Biru untuk Indonesia mengambil langkah cepat dalam menyalurkan bantuan ke desa-desa terdampak banjir di Demak, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News